Maraknya Pembunuhan Bayi Di Pakistan Selama Tahun 2017

RMarak nya Pembunuhan Bayi Di Pakistan Selama Tahun 2017 – Dilaporkan ratusan jenazah bayi yang ditemukan di tempat pembuangan sampah di. Pakistan Sepanjang tahun 2017 lalu.

Sejak awal tahun 2017 hingga April 2018, sebanyak total 345 jenazah bayi ditemukan di Karachi dengan 99 persen di antaranya merupakan bayi perempuan.

Demikian diberitakan The News International, mengutip data organisasi. Edhi Foundation di Karachi.

Kebanyakan Orang di Pakistan masih banyak yang beranggapan memiliki anak laki-laki lebih baik daripada anak perempuan.

Maraknya Pembunuhan Bayi Di Pakistan Selama Tahun 2017
Foto Makam Jenazah Bayi Perempuan Korban Pembunuhan Di Pakistan

Bayi yang berumur empat hari banyak ditemukan dengan luka pada bagian leher. Sementara bayi lainnya yang baru lahir, Di pakistan dibunuh setelah ditemukan ditinggalkan di sebuah tangga masjid karena dianggap anak hasil hubungan terlarang.

Maraknya Pembunuhan Bayi Di Pakistan Selama Tahun 2017

Meski pembunuhan terhadap bayi dianggap pelanggaran dan tindak kriminal di Pakistan, Namun polisi kerap menyalahkan kemiskinan dan buta huruf atas kasus pembunuhan bayi perempuan yang masih banyak terjadi

Melansir dari Metro.co.uk, berbagai organisasi sosial di Pakistan telah berupaya menghentikan kasus tersebut.

“Kami telah berurusan dengan kasus-kasus seperti itu selama bertahun-tahun. Beberapa bahkan sampai mengguncang jiwa kami. Kami bertanya-tanya apakah masyarakat kami kembali ke zaman primitif,” Kata Anwar Kazmi, manajer senior Edhi Foundation.

Sementara menurut Yayasan Kesejahteraan Chhipa, mencatat telah menemukan 93 kasus pembunuhan bayi perempuan di Karachi.

Sebanyak 70 kasus di antaranya terjadi pada 2017 dan sisanya dalam tahun ini.

“Kami memberi mereka penguburan yang layak dan mendoakan bayi-bayi itu. Setelah merampungkan urusan di rumah sakit dan kepolisian, kami mengubur mereka di lahan makam kami sendiri,” kata Shahid Mehmood dari Organisasi Chhipa.

Kepolisian Karachi menyebut mereka hanya dapat melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan bayi tersebut apabila ada keluhan dan tahun lalu mereka hanya mendapat satu keluhan
Baca Juga : Jokowi Bicara ebocoran Data Facebook dalam KTT Asean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *